Langkah Jokowi Beri Ruang Anak Muda di Pemerintahan Dinilai Sangat Efektif

Langkah Jokowi Beri Ruang Anak Muda di Pemerintahan Dinilai Sangat Efektif
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, SLEMAN - Staf ahli bupati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman Didi Manarul Hadi mengatakan langkah Jokowi memberikan ruang bagi anak muda di pemerintahannya sangat efektif.

Sebab dengan cara tersebut, potensi generasi muda Indonesia akan semakin terasah.

“Anak muda butuh asupan-asupan potensi agar mereka bisa bersaing dengan pemuda-pemuda yang lain, dari bangsa lain,” kata Didi dalam seminar bertajuk 'Generasi Muda Wujudkan Harmoni Keberagaman Indonesia' yang digelar oleh Senat Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Didi menuturkan posisi-posisi strategis bagi anak muda perlu dipertahankan. Sebab hal itu dapat memacu peningkatan dan pengalaman para generasi muda Indonesia.

“Posisi-posisi strategis saya kira ini yang perlu dipertahankan di Pemerintahan Jokowi, beberapa menteri, beberapa staf sudah memberdayakan anak muda Indonesia,” sebut Didi.

Terakhir didi melihat berbagai upaya telah dilakukan Jokowi untuk melahirkan generasi-generasi emas Indonesia.

Salah satunya dengan mewujudkan pemerataan pendidikan melalui program beasiswa yang terkandung dalam gagasan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

“Itu bagus dan sangat membantu. Program KIP-Kuliah yang merasakan program itu benar-benar mereka yang membutuhkan,” terang dia.(chi/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Kepercayaan Jokowi terhadap kemampuan anak muda Indonesia mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News