Jateng Pertahankan Kedudukan Badan Publik Informatif Sejak 2018, Ganjar: Transparan, Tidak Boleh Hoaks

Jateng Pertahankan Kedudukan Badan Publik Informatif Sejak 2018, Ganjar: Transparan, Tidak Boleh Hoaks
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: dok tim media Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Informasi Pusat (KIP) kembali menggelar presentasi uji publik keterbukaan informasi tingkat nasional 2022.

Kegiatan yang digelar di Redtop Hotel, Pecenongan, Jakarta Pusat ini dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Pria 54 tahun tersebut turut hadir sebagai Pimpinan Tertinggi Badan Publik Provinsi Jawa Tengah.

Menurutnya presentasi tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan informasi publik yang baik untuk masyarakat.

Sebagai informasi, di bawah kepemimpinan Ganjar, Provinsi Jawa Tengah berhasil mempertahankan kedudukan sebagai Badan Publik Informatif empat kali berturut-turut sejak 2018.

"Intinya ada satu harapan besar dari pemerintah termasuk pemerintah daerah yang makin hari makin memperbaiki kualitas pelayanan informasi publik," ujar Ganjar seusai presentasi uji publik, Selasa (1/11).

Adapun aspek penilaian materi yang ditentukan tim presentasi KIP Republik Indonesia yaitu terdiri dari inovasi, strategi dan klarifikasi.

Pada kriteria inovasi, materi yang dinilai yaitu inovasi pelayanan informasi publik yang berkesinambungan dan inovasi pelayanan informasi publik dalam masa pandemi Covid-19.

Di bawah kepemimpinan Ganjar, Provinsi Jawa Tengah berhasil mempertahankan kedudukan sebagai Badan Publik Informatif empat kali berturut-turut sejak 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News