Kualitas Generasi Muda yang Unggul Jadi Prioritas Pemerintahan Jokowi

Kualitas Generasi Muda yang Unggul Jadi Prioritas Pemerintahan Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI, Samsul Komar mengatakan pembangunan generasi muda yang unggul merupakan prioritas Pemerintahan Jokowi.

Presiden Joko Widodo telah mengintruksikan lembaganya untuk terus mendorong peningkatan kualitas generasi muda Indonesia.

Pernyataan Samsul tersebut dia sampaikan ketika menghadiri seminar bertajuk 'Pemuda Sebagai Manifestasi Nilai-nilai Kebangsaan Untuk Indonesia Maju', yang digelar oleh Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

“Peningkatan kualitas generasi muda jadi intruksi presiden dan ada pada rencana pembangunan jangka menengah dan jangka panjang Republik Indonesia. Di situ jelas bahwa pemerintah dan negara harus hadir untuk dapat meningkatkan kualitas, kapasitas dan kapabilitas pemuda-pemuda indonesia,” terangnya.

Samsul mengatakan pemerintah terus berupaya untuk mampu melahirkan generasi-generasi emas Indonesia. Berbagai program dan kebijakan yang dapat memantik peningkatan kualitas anak muda terus didorong.

“Banyak hal yang terus diupayakan pemerintah dengan meningkatkan kreatifitas pemuda, meningkatkan wawasan kebangsaannya. Kemudian bagaimana anak muda Indonesia dapat hidup global dan meningkatkan daya saingnya,” terangnya.

Samsul sangat optimistis langkah Presiden Jokowi akan mampu melahirkan generasi-generasi yang berkompeten. Sehingga, bisa menghadirkan kemajuan-kemajuan bagi bangsa dan negara Indonesia.

“Dengan segala macam pola penyadaraan, pemberdayaan dan pengembangan pemuda yang dilakukan pemerintah kita harus optimis bahwa anak muda akan memiliki kualitas dan kapasitas yang memadai untuk mereka dapat memerankan dirinya di dalam pembangunan nasional. Untuk dapat menuju kejayaan Indonesia,” seru Samsul.(chi/jpnn)

Presiden Joko Widodo telah mengintruksikan lembaganya untuk terus mendorong peningkatan kualitas generasi muda Indonesia.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News