Kominfo Ajak Anak Muda Papua dan Yogyakarta Berkolaborasi Lewat Cara Ini

Kominfo Ajak Anak Muda Papua dan Yogyakarta Berkolaborasi Lewat Cara Ini
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggelar Workshop Video Kreatif Bengkel Digital Teras Negeriku, bertema Kolaborasi Anak Negeri: Papua X Yogyakarta, di Provinsi DI Yogyakarta. Foto dok Kominfo

jpnn.com, YOGYAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) kembali menggelar Workshop Video Kreatif Bengkel Digital Teras Negeriku, bertema Kolaborasi Anak Negeri: Papua X Yogyakarta, di Provinsi DI Yogyakarta.

Kali ini, workshop yang digelar untuk mengoptimalkan potensi generasi muda Papua itu menggandeng anak-anak muda Papua, yang tengah menuntut ilmu di kota pelajar tersebut.

Koordinator Informasi dan Komunikasi Pertahanan dan Keamanan, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Kementerian Kominfo, Dikdik Sadaka, mengatakan pihaknya saat ini terus fokus membangun dan meningkatkan intelektual dan skill pemuda pemudi Papua.

“Melalui kegiatan ini kami berharap agar generasi Papua termotivasi untuk memberikan kemajuan bagi dirinya maupun bagi daerahnya,” ujar Dikdik.

Dikdik menjelaskan, salah satu tujuan kegiatan ini untuk memberikan bekal kepada anak muda Papua terkait kehidupan masa kini yang sudah memasuki era digital.

Program Bengkel Digital Teras Negeriku merupakan satu rangkaian program pembekalan tentang pentingnya personal branding, khususnya melalui konten positif di media sosial yang ditargetkan untuk anak muda Papua di seluruh Indonesia.

“Menjelang akhir tahun, program ini ditujukan kepada mahasiswa Papua yang ada di Pulau Jawa. Anak muda Papua harus maju,” seru Dikdik.

Diharapkannya, ketika generasi muda Papua yang tengah menimba ilmu di daerah lain ini kembali ke daerah asalnya, dapat menjadi inspirator dan motivator untuk kemajuan masyarakat Papua.

Menjelang akhir tahun, program Kominfo ini ditujukan kepada mahasiswa Papua yang ada di Pulau Jawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News