Papua Memang Indonesia

Papua Memang Indonesia
Ari Sihasale (kanan) dan Nia Zulkarnaen pada acara 'Melihat Indonesia Dari Timur' di FX Mall, Jakarta, kemarin (29/4). Ari dan Nia baru saja pulang dari Papua pada tanggal 2 April 2012 setelah syuting selama 35 hari untuk pembuatan film 'Di Timur Matahari' yang akan tayang di bioskop pada tanggal 14 Juni 2012. FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA - Pasangan suami istri Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale tidak hanya dikenal sebagai selebriti. Mereka juga dikenal sebagai orang yang begitu mencintai seni. Lewat rumah produksi Alenia Pictures, mereka menelurkan film-film edutainment yang mengeksplorasi Indonesia.

Film pertama produksi mereka adalah Denias, Senandung di Atas Awan yang menceritakan perjuangan seorang anak pedalaman Papua. Setelah itu, mereka memproduksi film lagi, seperti Liburan Seru!, Tanah Air Beta, King, dan Serdadu Kumbang. Setiap cerita yang diangkat menjadi film oleh Alenia Pictures memiliki latar belakang lokasi yang kuat. Film terbaru yang tengah mereka kerjakan, Di Timur Matahari, juga mengambil lokasi di Papua.

Kemarin (29/4) Nia dan Ale hadir di acara Melihat Indonesia dari Timur di FX Lifestyle X"nter. Di sela acara Nia bercerita tentang film terbarunya tersebut. Selain melibatkan aktor cilik asli Papua, mereka mengajak Lukman Sardi, Laura Basuki, Ririn Ekawati, Ringgo Agus Rahman, Michael Jakarimilena, dan Lucky Martin. Film yang akan rilis di bioskop pada 14 Juni mendatang tersebut berkisah tentang harapan perdamaian dan pendidikan.

"Prosesnya sudah masuk final post production di Bangkok. Sebab, kan sebentar lagi tayang saat liburan sekolah," kata putri artis senior Mieke Wijaya itu. Ketika ditanya alasannya begitu tertarik membuat film keluarga dengan latar belakang Indonesia Timur, dia menyatakan bahwa dirinya dan Ale cinta Indonesia. "Kami tidak akan pernah bosan untuk bereksplorasi. Sebenarnya, bukan hanya Indonesia Timur saja, sih. Waktu film King, kan lokasinya di Kudus," jelasnya.

JAKARTA - Pasangan suami istri Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale tidak hanya dikenal sebagai selebriti. Mereka juga dikenal sebagai orang yang begitu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News