'Di Timur Matahari' Tayang Mulai 14 Juni

'Di Timur Matahari' Tayang Mulai 14 Juni
Laura Basuki. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu film yang mengangkat kehidupan masyarakat Papua berjudul "Di Timur Matahari" sudah bisa dinikmati di bioskop mulai 14 Juni 2012. Film yang disutradai Ari Sihasale ini diproduksi Alenia Pictures.

Sejumlah bintang akan ikut bermain di film ini, yakni Laura Basuki, Lukman Sardi, Ririn Ekawati, Ringgo Agus Rahman, Michael Jakarimilena dan Lucky Martin.

"Syutingnya mulai 14 Februari. Syutingnya langsung di Kabupaten baru Lanny Jaya, Papua. Sudah bisa disaksikan di bioskop mulai 14 Juni 2012," kata Ari Sihasale di FX Senayan, Minggu (29/4).

Ia mengungkapkan, proses pembuatan film ini sangat berat. "Perjalanannya panjang, dan harus melalui medan yang sangat berat, karena sebagian jalan belum diaspal," ungkapnya.

Nia Zulkarnaen istri Ale menyatakan film ini sangat penting untuk Indonesia Timur. "Kami ini memperkenalkan budaya dan keindahan Papua. Biar seluruh masyarakat tahu," jelas Nia.

Ia juga mengungkapkan, bahwa film ini menggambarkan keaslian Papua. "Bahkan ada yang sampai menggunakan koteka. Saya pikir itu tidak perlu ditutup-tutupi," kata Nia. (abu/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Berbahasa Rusia Demi Salt

Salah satu film yang mengangkat kehidupan masyarakat Papua berjudul 'Di Timur Matahari' sudah bisa dinikmati di bioskop mulai 14 Juni 2012.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News