Berbahasa Rusia Demi 'Salt'

Berbahasa Rusia Demi 'Salt'
Angelina Jolie berpose dengan latar belakang Istana Kremlin di Moskow. Foto : REUTERS
AKTRIS Angelina Jolie kegirangan ketika tiba di Moscow. Di negeri yang pernah dijuluki Negeri Tirai Besi itu, Jolie mempromosikan film thriller yang diperaninya, "Salt".

Apa komentar Jolie tentang Rusia? Menurutnya, "Salt" adalah hal bagus bagi Rusia. "Mungkin ada beberapa orang Rusia yang jahat, tapi jika anda secara dekat melihat pahlawan besar Rusia, saya pikir ini positif bagi Rusia," ujar Jolie seperti dikutip AFP saat premier "Salt" di Moscow, Minggu (25/7) sore lalu.

Dalam film itu, Jolie memang berperan sebagai mata-mata yang menjadi pahlawan Rusia. Kehadiran Jolie di Rusia untuk mempromosikan film tentang spionase itu menjadi perbincangan terkait menghangatnya hubungan Amerika Serikat dan Rusia paska insiden tertangkapnya mata-mata negeri beruang Merah itu di New York.

Di filrm itu, Jolie memerankan tokoh Evelyn Salt, yang muncul sebagai mata-mata Rusia. Evelyn Salt yang bernama asli Chenkov dilatih sejak kecil untuk sebuah misi dengan tujuan utama mempersiapkan perang melawan AS.

Mengabdi demi misi besar negerinya, Chenkov justru berbalik melawan gurunya di dunia mata-mata serta teman sesama intel karena mereka membunuh suami asal Jerman yang begitu dicintai. Demi promosi "Salt" di Rusia itu, Jolie pun mengaku harus belajar Bahasa Rusia. "Dobry vecher! (Good evening)," sapanya  di depan audiens sebelum pemutaran "Salt"."Saya mencoba berbicara sedikit bahasa Rusia. Saya harap saya melakukannya dengan baik," ucapnya.(ara/jpnn)

AKTRIS Angelina Jolie kegirangan ketika tiba di Moscow. Di negeri yang pernah dijuluki Negeri Tirai Besi itu, Jolie mempromosikan film  thriller


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News