JPNN.com

Berharap "Sang Pencerah" Sesukses AAC

Sabtu, 04 September 2010 – 18:51 WIB Berharap
JAKARTA - Sutradara Hanung Bramantyo kembali membuktikan kepiawaiannya meracik cerita lewat film layar lebar berjudul "KH Ahmad Dahlan-Sang Pencerah". Suami Zaskia Adya Mecca itu berharap debut film terbarunya itu bisa mengikuti kesuksesan film Ayat Ayat Cinta (AAC) dan Perempuan Berkalung Sorban.

Saat jumpa pers dan pemutaran perdana film garapannya itu, Hanung mengaku terinspirasi dengan mimpi besar Ahmad Dahlan yang menggelorakan semangat dakwah dan pendidikan.

“Pembuatan film Sang Pencerah ini melibatkan fakta historis, riset, analisa data, dan disiplin akademisi. Apalagi yang berkaitan dengan tokoh sejarah dan pemikiran, tentunya membutuhkan analisa dan pemahaman yang mendalam,” kata Hanung di FX Senayan, Jakarta, Jumat (3/9) malam.

Hanung mengakui, dirinya berusaha sekuat tenaga menghidupkan atmosfer kehidupan rakyat Jogjakarta tahun 1800-an. Ia tertantang untuk menghadirkan situsi masjid Kauman Jogja, bintaran, dan termasuk sudut-sudut kota dengan setting Jogja pada 100 tahun lalu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...