Papua tak Hanya Butuh Jenderal

Papua tak Hanya Butuh Jenderal
Papua tak Hanya Butuh Jenderal
JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsi, berharap kunjungan kerja Kapolri dan Panglima TNI ke Papua akan membuahkan hasil yang maksimal. Menurutnya, 24 insiden penembakan selama enam bulan di Papua, bukanlah persoalan yang sederhana. Karenanya, harus diambil langkah strategis untuk menyelesaikan ini.

Dia pun menyoroti pergantian empat Danrem di Papua dari yang semula dijabat oleh Kolonel dan sekarang dijabat oleh Brigjen. Dia berharap ini bisa jadi menjadi langkah awal untuk menjaga situasi keamanan Papua.

"Namun saya rasa Papua tidak hanya butuh Jendral bintang satu. Mereka perlu pendekatan kesejahteraan dan pembangunan daerah," katanya, Senin (18/6), di Jakarta.

Dia pun menilai, pengiriman personil Densus 88 ke Papua untuk membantu tugas TNI juga kurang tepat. Selama ini aparat belum pernah menyatakan bahwa berbagai penembakan di Papua dilakukan oleh kelompok teroris.

JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsi, berharap kunjungan kerja Kapolri dan Panglima TNI ke Papua akan membuahkan hasil yang maksimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News