Papua Youth Creative Hub Diharapkan Bisa Kembangkan Kreativitas Anak Bangsa

Papua Youth Creative Hub Diharapkan Bisa Kembangkan Kreativitas Anak Bangsa
Presiden Jokowi bersama Kepala BIN Budi Gunawan saat meresmikan Ground Breaking Papua Youth Creative Hub. Foto: Dok Humas BIN

jpnn.com, JAYAPURA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Ground Breaking Papua Youth Creative Hub atau Papua Muda Inspiratif (PMI). Gedung ini akan dijadikan pusat penggerak untuk mengembangkan bakat pemuda-pemudi Papua.

Pembangunan Gedung untuk PMI yang berada di Jalan Poros, Distrik Abepura, Jayapura, Papua, ini  direncanakan akan selesai pada 11 Oktober 2022.

Jokowi mengatakan bahwa ide pembangunan Papua Youth Creative Hub itu atas masukan lapangan dari Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

"Kami ingin memberikan ruang yang sebesar-besarnya setelah saya bertemu dengan komunitas PMI," kata Jokowi dalam sambutannya, Sabtu (2/10).

Sementara itu, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) Budi Gunawan mengatakan gedung tersebut akan merujuk pada bangunan identik dengan tanah Papua.

Gedung itu akan menampung seluruh bakat-bakat anak-anak Papua dan Papua Barat dalam mengembangkan kreativitasnya.

“Bangunan ini nantinya akan dikelola secara profesional oleh putra-putra daerah Papua serta mendapatkan pendampingan dan bantuan baik teknis maupun praktis dari lembaga kementerian maupun lembaga sejenis para stakeholder,” ujar dia.

Mantan Wakapolri ini menambahkan pembangunan gedung Papua Youth Creative Hub juga menjadi sejarah baru sekaligus pelopor kemajuan bagi generasi pemuda-pemudi Papua.

Gedung Papua Youth Creative Hub diharapkan bisa menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas anak bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News