Para Artis Cantik Ini Dukung Menteri Siti Selamatkan Alba

Para Artis Cantik Ini Dukung Menteri Siti Selamatkan Alba
Sophia Latjuba. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Artis sekaligus pemerhati lingkungan Sophia Latjuba baru-baru ini menuliskan secara khusus apresiasinya untuk Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Apresiasinya disampaikan setelah melihat posting-an akun Menteri Siti di Instagram @siti.nurbayabakar tentang perlindungan terhadap Alba, seekor orang utan Albino yang diselamatkan.

"Terima kasih Ibu Siti Nurbaya. Semoga rencana ibu untuk mengembalikan Alba dan orang utan lainnya ke habitat lainnya terlaksana. Rencana Ibu untuk Alba sangat luar biasa. Seunik apapun ciptaan Tuhan, sebaiknya bukan dijadikan tontonan," tulis Sophia di akunnya di Instagram.

Dia me-reposting video tentang Alba yang diunggah oleh akun Menteri Siti di Instagram.

Selama ini Sophia memang sangat concern terhadap perlindungan hewan terutama satwa langka. Karena itu dia mengapresiasi langkah penyelamatan terhadap orang utan dan habitatnya. Terutama seperti yang dilakukan terhadap Alba.

Dia berharap sebuah pulau yang dikhususkan untuk orang utan akan terwujud.

"Saya dan seluruh dunia menunggu update Alba ya Bu. Salut untuk Ibu! Semoga ibu juga menginspirasi banyak penjabat di negara ini untuk melakukan hal yang sama," tulis Sophia.

Selain Sophia, artis dan model Kaemita Boediono turut mendukung langkah penyelamatan terhadap orang utan.

Sejumlah artis mendukung langkah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyelamatkan habitat orang utan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News