Para Atlet Dayung Ini Jajal Situ Cipule

Para Atlet Dayung Ini Jajal Situ Cipule
Ilustrasi. Foto: Dok. JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Sebagian atlet Dayung Riau yang turun di nomor Rowing sudah mulai latihan di Situ Cipule, Kerawang, Jawa Barat. Mereka berangkat ke Venue Dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, Sabtu (11/9) lalu.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau, Sanusi Anwar kepada Riau Pos pada akhir pekan lalu. Menurutnya, nomor Rowing mulai dipertandingkan pada Rabu (14/9) mendatang.

''Tiga hari menjelang pertandingan baru diperbolehkan melakukan latihan dan ujicoba. Sehingga diharapkan mereka lebih menguasai kondisi Situ Cipule yang dijadikan Venue Dayung,'' ujar Sanusi seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (12/9).

Latihan di lokasi bertanding ini juga diharapkan agar atlet tidak demam panggung saat tampil. Mereka berkesempatan melakukan penyesuaian dengan tempat bertandingan di Situ Cipule.

Sementara itu, atlet lainnya masih melakukan latihan di Jatiluhur. Kemudian dua atau tiga hari menjelang pertandiangan mereka baru berangkat ke Kerawang untuk melakukan persiapan dan latihan di Situ Cipule.

Disisi lain, sebanyak 45 atlet Dayung yang memperkuat Riau, termasuk nomor Rowing, tengah serius melakukan latihan. Latihan digelar pagi dan sore hari selain hari Minggu.

Sanusi menilai dari beberapa kali kunjungan ke Jatihulur, latihan atlet Dayung sangat keras. Bahkan ia melihat latihan dibawah asuhan Pelatih Dayung, M Amin tersebut lebih keras dibandingkan materi latihan di Pelatnas.

Pada PON XIX Jawa Barat 2016, Cabot Dayung akan mempertandingkan sebanyak 40 nomor. Sebanyak 15 nomor diantaranya dipertandingan di nomor rowing, kemudian 16 nomor di canoing dan 9 nomor di dragon boat.

PEKANBARU - Sebagian atlet Dayung Riau yang turun di nomor Rowing sudah mulai latihan di Situ Cipule, Kerawang, Jawa Barat. Mereka berangkat ke Venue

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News