Wih… Atlet Sumbar Diganjar Bonus Fantastis Jika Raih Medali

Wih… Atlet Sumbar Diganjar Bonus Fantastis Jika Raih Medali
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno melepas kontingen Sumbar di Halaman Kantor Gubernur Sumbar. Foto: padeks/jpg

jpnn.com - PADANG - Pemprov Sumbar menyiapkan bonus untuk para atlet yang berhasil meraih medalj di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar, yang dimulai pada 17 September mendatang. 

Tidak tanggung-tanggung, bonus yang disiapkan cukup besar agar mendapatkan target 16 emas dan masuk 10 besar.

Bagi atlet yang sukses mendapatkan medali emas di even empat tahunan itu, akan diganjar dengan bonus sebesar Rp 200 juta. Sedangkan untuk perak dihargai sebesar Rp 50 juta serta, perunggu sebesar Rp 25 juta.

“Untuk itu kami berharap para atlet betul-betul bisa mengeluarkan kemampuan maksimalnya untuk bisa mendulang emas,” ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat pelepasan kontingen Sumbar di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, seperti diberitakan Padang Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (12/9).

Politisi PKS itu berpesan kepada para atlet agar mampu mengharumkan dan menjaga nama baik Sumbar di kancah nasional tersebut. Seperti dengan berprilaku baik dan  mengikuti aturan dari panitia.

“Intinya jangan melakukan pelanggaran. Selain itu jangan lupa untuk selalu latihan karena dengan latihanlah bisa membawa kemenangan bagi Sumbar,” pesan Irwan Prayitno membakar semangat para olahragawan.

Selain melepas kontingen, kesempatan itu juga dimanfaatkan sebagai momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XXXIII tahun 2016. Dengan semangat Haornas, para atlet Ranah Minang hendaknya mampu merealisasikan target yang telah ditetapkan.

Plt Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful menyebut, cabang olahraga yang diikuti kontingen Tuah Sakato kali ini terdiri dari 42 cabang. Di mana, sebanyak 37 cabang yang dipertandingkan, serta lima cabang eksebisi yang terdiri dari muay thay, barongsai, softenis dan gateball.

PADANG - Pemprov Sumbar menyiapkan bonus untuk para atlet yang berhasil meraih medalj di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar, yang dimulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News