Para Atlet Jateng dapat Haornas Award dari Pak Ganjar

Para Atlet Jateng dapat Haornas Award dari Pak Ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir di Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 37 di GOR Pesantenan Kabupaten Pati. Foto: Instagram

jpnn.com, PATI - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan penghargaan Haornas Award kepada atlet asal Jateng yang berprestasi.

Salah satunya atlet panjat tebing dunia asal Kabupaten Grobogan, Aries Susanto Rahayu, hingga atlet tenis penyandang cacat, Suwarti.

Mereka adalah atlet Jawa Tengah yang telah menorehkan prestasi hingga mengharumkan Jateng sampai ke tingkat internasional.

Tidak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada Amir Machmud dari kalangan pers, Tri Aji atlet berprestasi, dan tokoh olahraga yang juga Bupati Pati Haryanto.

"Aries Susanti Rahayu. Tidak ada yang tidak kenal, dia pemanjat tebing tercepat, terkuat, panjat dinding tercepat. Kelasnya bukan lagi Jawa Tengah, bukan lagi nasional, kelasnya sudah tinggi. Ini yang kemudian membakar semangat yang sangat luar biasa," ujarnya memuji prestasi atlet Jateng dalam Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 37 di GOR Pesantenan Kabupaten Pati, Rabu (9/9) malam.

Ada lagi, Suwarti yang merupakan atlet penyandang disabilitas cabang tenis yang mana memiliki pukulan atau smash mematikan lawan.

Menurutnya, mereka adalah orang-orang yang berjasa dalam bidang olahraga. Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah provinsi atas capaian luar biasa selama ini.

Ganjar juga menekankan dalam momen di masa pandemi, olahraga merupakan hal penting untuk menjaga imunitas.

Paraa atlet Jawa Tengah yang telah menorehkan prestasi hingga mengharumkan Jateng sampai ke tingkat internasional dapat Haornas Award dari Gubernur Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News