Para Habib dan Ulama Kalsel Sepakat Dukung Anies, Masyarakat Pasti Ikut

Para Habib dan Ulama Kalsel Sepakat Dukung Anies, Masyarakat Pasti Ikut
Calon Presiden Anies Baswedan menghadiri Silaturahmi Alim Ulama Kalimantan Selatan di Galaxy Hotel Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (5/12/2023). Foto: dok timnas amin

jpnn.com, BANJARMASIN - Calon Presiden Anies Baswedan menghadiri Silaturahmi Alim Ulama Kalimantan Selatan di Galaxy Hotel Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (5/12).

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 500-an kiai, ulama, dan habib dari 13 kota dan kabupaten itu juga dideklarasikan dukungan habib, ulama, dan kiai dari seluruh Kalimantan Selatan untuk pasangan nomor 1 Capres Anies Baswedan dan Cawapres Gus Muhaimin Iskandar.

Salah satu tokoh ulama Kalimantan Selatan yang hadir dalam acara tersebut, Drs. KH. Syakerani Naseri yang juga Rais atau pimpinan Tarekat Jatman (Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah), badan otonom NU, di Provinsi Kalimantan Selatan.

Deklarasi dukungan dibacakan KH Syakerani Naseri di hadapan ratusan alim ulama dan habib yang hadir di acara tersebut. Salah satu butir deklarasi tersebut yaitu siap memenangkan pasangan Anies Baswedan-Gus Imin (AMIN) pada Pilpres 2024.

KH. Syakerani Naseri pun mengungkapkan keyakinannya bahwa AMIN akan mendapatkan dukungan dari mayoritas ulama dan masyarakat Kalimantan Selatan.

“Insyaallah paling tidak 50 persen ulama dan masyarakat Banua Kalimantan Selatan akan mendukung AMIN,” ujar KH. Syakerani Naseri.

Menurut dia, para kiai, habib, dan ulama di Kalimantan Selatan sudah melihat dan memantau para calon presiden di pilpres 2024.

“Para kiai, habib, dan ulama di Kalimantan Selatan suka dengan nomor 1 (AMIN, red) karena masyarakat Kalsel itu agamis. Tadi ada juga Dr. KH. Sabran, ulama sepuh Kalsel, ahli ilmu hadits dari Amuntai yang sama asalnya dengan tokoh ulama Kalsel mantan anggota MPR RI alm. Dr. KH. Idham Chalid dari NU,” ujar mursyid atau guru pembimbing Abah Anom dari Suryalaya Jawa Barat tersebut.

Para habib, ulama dan kiai di Kalimantan Selatan berkomitmen memenangkan pasangan Anies Baswedan-Gus Imin (AMIN) pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News