Ulama dan Habaib se-Kalimantan Selatan Sepakat Mendukung Anies Baswedan

Ulama dan Habaib se-Kalimantan Selatan Sepakat Mendukung Anies Baswedan
Ulama dan habaib se-Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 2 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Hotel Galaxy Banjarmasin, Selasa (5/12/2023). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, BANJARMASIN - Dukungan untuk pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Gus Imin) pada Pilpres 2024 terus bertambah.

Hari ini, Selasa (5/12), giliran para ulama dan habaib se-Kalimantan Selatan yang mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 2 tersebut di Hotel Galaxy Banjarmasin.

Deklarasi dukungan dibacakan KH Sakrani Nasiri di hadapan ratusan alim ulama dan habib yang hadir di acara tersebut.

"Para alim ulama dan kiai yang mendukung Pak Anies dan Pak Muhaimin tidak hanya yang hadir di sini, masih banyak ulama di Kalimantan Selatan ini yang mendukung Pak Anies tapi berhalangan hadir hari ini," tegas KH Muhammad Syahruji.

Bahkan, lanjut KH Muhammad Syahruji, para ustad dan guru agama yang ada di Kalimantan Selatan telah sepakat dan kompak mendukung pasangan AMIN.

Mereka berkomitmen untuk mengajak warga yang saat ini belum bergabung untuk bersama-sama mendukung pasangan yang diusung Nasdem, PKS, dan PKB itu.

"Dan kita berharap bersama beliau (Anies) terjadi perubahan yang signifikan. Terutama mengatasi kemiskinan dan penegakan hukum yang lebih baik," ujar KH Muhammad Syahruji.

Anies merasa bersyukur telah mendapat dukungan dari para ulama dan habaib se-Kalimantan Selatan. Capres nomor urut 1 itu menilai dukungan yang diberikan kepadanya merupakan amanah dan kepercayaan untuk membawa Indonesia menjadi bangsa yang lebih adil.

Hari ini, Selasa (5/12), giliran para ulama dan habaib se-Kalimantan Selatan yang mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News