Pemerhati Bola Angkat Topi atas Rencana Anies Membangun Wasaka International Stadium

Pemerhati Bola Angkat Topi atas Rencana Anies Membangun Wasaka International Stadium
Anies Baswedan dalam acara Desak Anies. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com - BANJARMASIN - Anies Baswedan akan membangun stadion bertaraf internasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan andai terpilih memimpin Indonesia pada 2024-2029.

Nama stadion di Bumi Urang Banua itu ialah Wasaka International Stadium. Wasaka singkatan dari Waja Sampai Kaputing, yang merupakan falsafah hidup urang Banjar, dan berasal dari pesan Pahlawan Nasional Pangeran Antasari agar pantang menyerah dalam mencapai tujuan.

Rencana membangun Wasaka International Stadium itu diungkapkan oleh Anies dalam acara Desak Anies di Wetlands Square, Kota Banjarmasin, Selasa (5/12).

Pemerhati sepak bola sekaligus mantan Dirut Persija Gede Widiade menyambut baik rencana pembangunan Wasaka International Stadium di Banjarmasin.

Sudah beberapa musim kompetisi, klub lokal di sana, yakni Barito Putera tidak bermain di Banjarmasin karena keterbatasan sarana lapangan pertandingan.

Padahal, selama ini Barito Putera selalu memiliki suporter fanatik di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan yang senantiasa menyambut antusias setiap kali klub sepak bola Urang Banua tersebut bertanding.

“Seperti Mattoangin International Stadium di Makassar Sulawesi Selatan yang juga akan dibangun Pak Anies, stadion-stadion yang representatif di berbagai daerah di Indonesia ini sangat penting dalam pembangunan sekaligus pemerataan human capital sepak bola di Indonesia," ujar Gede Widiade.

"Dengan keberadaan Wasaka International Stadium akan menjadi pendorong majunya dunia sepak bola di Kalimantan,” imbuhnya.

Gede pun yakin jika Anies Baswedan menjadi presiden akan membangun stadion seperti JIS di provinsi lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News