Rabu, 19 Desember 2018 – 10:53 WIB

Para Humas Pemerintah Sambut Revolusi Industri 4.0

Senin, 03 Desember 2018 – 14:44 WIB
Para Humas Pemerintah Sambut Revolusi Industri 4.0 - JPNN.COM

jpnn.com, TANGERANG - Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali menggelar Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2018.

Acara ini diikuti oleh ribuan jaringan Humas Kementerian/LPNK/Pemerintah Daerah, Dinas Kominfo Provinsi/Kabupaten/Kota, Humas Badan Usaha Milik Negara, Humas Perguruan Tinggi Negeri dan Komunitas Media Tradisional se Indonesia.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti mengatakan, pertemuan SAIK kali ini cukup penting karena menjadi momentum bagi pemerintah untuk menyongsong revolusi industri 4.0.

“Humas pemerintah yang memiliki posisi strategis diharapkan bisa meng-upgrade keahliannya, terlebih dalam menghadapi revolusi industri 4.0 ini, humas pemerintah harus mampu menguasai teknologi dan new media,” tutur Niken di Hotel Novotel, Tangerang saat membuka acara SAIK 2018, Senin (3/12).

Selain Niken, acara pembukaan SAIK 2018 yang mengusung tema Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4.0 dihadiri juga oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko.

Lewat acara ini nantinya humas pemerintah bisa berinteraksi dengan masyarakat, mendapatkan feedback langsung dari masyarakat sekaligus memetakan sasaran utama dari masyarakat yang mengakses informasi instansinya.

Hal ini menurutnya penting untuk menjadi bahan utama evaluasi untuk perbaikan proses, konten dan metode kehumasan dari seluruh peserta.

“Kami berkeinginan humas pemerintah terus meningkatkan kompetisi untuk menjawab tantangan global agar semakin kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan informasi dan komunikasi publik di era digital,” harap Niken.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar