Minggu, 16 Desember 2018 – 04:26 WIB

Kemenkominfo Sosialisasikan Pemilu 2019 Lewat Wayang Kulit

Minggu, 02 Desember 2018 – 19:51 WIB
Kemenkominfo Sosialisasikan Pemilu 2019 Lewat Wayang Kulit - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informasi menggelar pergelaran wayang kulit semalam suntuk dengan menghadirkan Dalang Ki Warseno Slenk di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Sabtu (1/12) malam. Kegiatan ini merupakan bagian dari program sosialisasi Pemilu Presiden dan Legislatif 2019.

Pagelaran wayang kulit yang mengangkat lakon Wahyu Topeng Raja Bharata tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang tahapan pemilu.

"Serta terciptanya situasi yang kondusif," kata Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Komunikasi dan Informasi, Wiryanta dalam keterangannya, Minggu (2/12).

Selain itu, kegiatan yang menghadirkan Ario Bimo, Pemkab Boyolali, KPUD Boyolali dan dinas terkait, digelar dalam rangka memberikan pemahaman tentang persiapan dan tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 kepada masyarakat dalam rangka menciptakan suasana aman dan damai dalam ajang pesta demokrasi rakyat.

Menurut dia kegiatan semacam ini akan membuat partisipasi aktif masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2019 sangat diperlukan, sehingga diperlukan suatu upaya untuk lebih mendorong masyarakat memanfaatkan hak pilihnya serta mensukseskannya.

"Menciptakan kondisi masyakarkat yang aman dan kondusif serta tetap menjaga kerukunan meskipun memiliki pilihan calon yang berbeda," katanya.

Kegiatan semacam ini juga dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019, terutama dalam upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan menciptakan suasana aman dan damai dalam ajang pesta demokrasi tersebut. (dil/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar