Pemilu Kian Dekat, PDIP Genjot Konsolidasi Internal

Pemilu Kian Dekat, PDIP Genjot Konsolidasi Internal
Pembukaan Rakornas Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 DPP PDIP di Jakarta, Sabtu (1/12). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus menggenjot konsolidasi internal dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 yang menyerentakkan pemilihan legislatif dan presiden. Hari ini (1/12), dewan pimpinan pusat (DPP) partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) untuk memenangi pemilu legislatif dan mengantar Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin sebagai pemenang pemilihan presiden tahun depan.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, rakornas itu tidak hanya dihadiri pengurus partainya. Sebab, para kepala daerah dari PDIP pun ikut dalam rapat koordinasi itu.

"Hari ini seluruh struktur di tingkat provinsi kami kumpulkan untuk membahas langkah-langkah strategis melakukan evaluasi dan mendorong seluruh gerak pemenangan Pak Jokowi dan KiaiMa'ruf dan PDIP," ujar Hasto di sela-sela rakornas yang digelar di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Sabtu (1/12).

Rakornas itu menghadirkan seluruh ketua, sekretaris dan bendahara DPD PDIP se-Indonesia. Selain itu, sebagian besar pengurus DPP PDIP juga hadir untuk menjadi pembicara sekaligus menyampaikan dinamika politik saat ini.

Hasto menambahkan, rakornas itu juga untuk memetakan kondisi politik mutakhir. Nantinya, seluruh hasil rakornas akan dilaporkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurut Hasto, PDIP bergerak kian dinamis. Selain itu, sudah ada upaya menjalankan keputusan rakornas sebelumnya yang digelar tiga bulan lalu.

"Dengan demikian sekarang langkah-langkahnya jauh lebih konkret karena merupakan hasil evaluasi dari tiga bulan lalu," ungkap Hasto.(boy/jpnn)


DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar rapat koordinasi nasional untuk memantapkan konsolidasi internal dalam rangka menghadapi Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News