Prof Yusril Isyaratkan PBB Makin Sreg ke Jokowi - Ma'ruf

Prof Yusril Isyaratkan PBB Makin Sreg ke Jokowi - Ma'ruf
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Foto: Issak Ramadan/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof Yusril Ihza Mahendra mengisyaratkan dukungannya untuk Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Bahkan, PBB memahami keputusan Yusril menjadi lawyer bagi duet bernomor urut 01 itu.

Yusril menyampaikan hal itu usai menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/11). Pakar hukum tata negara itu menjelaskan, sudah ada pertemuan pengurus PBB dari seluruh wilayah.

"Pada umumnya semua memahami langkah yang kami tempuh dan juga apa yang saya laksanakan selama ini. Kami dengan Pak Jokowi ini baik-baik saja," ucap Yusril usai pertemuan.

Yusril menegaskan pertemuannya dengan Jokowi bukan lagi sebatas penjajakan. Sebab, komunikasinya dengan kubu Jokowi sudah terjalin sejak lama.

Selain itu, kata Yusril, Badan Pemenangan Pemilu PBB juga memahami langkahnya, termasuk keputusannya menjadi lawyer bagi Jokowi - Ma’ruf. ”Tidak ada satu pun yang menolak langkah yang saya tempuh sejak awal kemarin," tegas Yusril.

Meski demikian Yusril tidak memungkiri adanya dinamika di internal PBB lantaran keputusannya menimbulkan pro dan kontra. Namun, mantan menteri hukum dan perundang-undangan itu menegaskan bahwa dinamika merupakan hal wajar dalam organisasi.

Menurut Yusril, PBB akan menentukan sikap resmi soal arah dukungan di Pilpres 2019 pada rapat koorinasi nasional (rakornas) Januari tahun depan. Yusril meyakini pengurus dan kader PBB yang lantang menolak langkah politiknya akan bisa memahami begitu rakornas digelar.

"Itu Januari nanti akan ke sana arahnya (Jokowi-Ma'ruf). Insyaallah, kan sudah sama-sama," tegasnya.(fat/jpnn)


Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof Yusril Ihza Mahendra menyatakan komunikasinya dengan Joko Widodo sudah terjalin lama.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News