Para Istri Politikus Golkar Berbagi dengan Veteran dan Janda Pahlawan

Para Istri Politikus Golkar Berbagi dengan Veteran dan Janda Pahlawan
Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Deisti Novanto saat menyerahkan santunan kepada veteran di kompleks perumahan KCVRI DKI Jaya di Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Tangerang, Jumat (16/6). Foto: Humas Golkar

jpnn.com, TANGERANG - Para istri politikus Partai Golkar memanfaatkan Ramadan untuk mengoptimalkan kegiatan sosial. Ada Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) dan Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) yang terus menggelar kegiatan sosial berupa pembagian santunan dan paket sembilan bahan pokok (sembako).

Sasaran penerima bantuan dari IIPG dan IIFPG pun bukan hanya anak yatim ataupun warga miskin, tetapi juga kalangan veteran. IIPG melalui kolaborasi dengan IIFPG menggelar bakti sosial di kompleks perumahan Korps Cacat Veteran Republik Indonesia (KCVRI) DKI Jaya yang berlokasi di Kampung Daon, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Tangerang, Jumat (16/7).

Ketua IIPG Deisti Novanto mengatakan, ada 200 paket sembako, mukena dan sarung untuk kalangan veteran dan janda pahlawan. “IIPG dan IIFPG bersama-sama mengisi bulan suci Ramadan ini dengan kegiatan bakti sosial untuk menjalin silaturahmi baik di antara kami maupun KCVRI dan warakawuri,” ujar istri Ketua Umum Golkar Setya Novanto itu.

Sedangkan Ketua Umum IIFPG Lisa Robert Kardinal mengatakan, Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk berbagi. Karenanya Lisa mengharapkan semua kegiatan sosial IIPG dan IIFPG selama Ramadan ini juga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan mendapat berkah.

“Bakti sosial ini dilaksankan pada bulan Ramadan, sebagai bulan suci Umat Islam, bulan yang penuh dengan keberkahan. Semoga berkah Ramadan meliputi kegiatan yang kami lakukan,” harapnya.

Lebih lanjut Lisa memberi alasan tentang keputusan IIPG dan IIFPG menggelar bakti sosial untuk kalangan veteran cacat dan warakawuri. Yakni demi menghormati jasa-jasa mereka yang telah bertaruh nyawa demi Indonesia.

“Cara menghargai para veteran perang salah satunya adalah dengan bersilaturahmi dengan mereka sebagai bentuk empati dan kepedulian kita,” tegasnya.(ysa/rmol/jpg)


Para istri politikus Partai Golkar memanfaatkan Ramadan untuk mengoptimalkan kegiatan sosial. Ada Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) dan Ikatan Istri


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News