Para Kades dari Kalsel Rela Jauh-jauh ke Semarang Demi Bertemu Pak Ganjar, Ini yang Disampaikan

Para Kades dari Kalsel Rela Jauh-jauh ke Semarang Demi Bertemu Pak Ganjar, Ini yang Disampaikan
Gubernur Ganjar Pranowo saat bertemu belasan kepala desa dari Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Belasan kepala desa dari Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan sowan ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Rabu (18/11).

Kunjungan itu dilakukan di sela study banding Kades Kecamatan Karang Bintang ke desa Lerep Kabupaten Semarang.

Pertemuan yang berlangsung santai itu digelar dengan cara lesehan. Ganjar yang baru saja pulang dari kunjungan kerja ke Kabupaten Karanganyar, tetap sumringah menerima tamu-tamunya itu.

"Maaf nunggu lama ya, saya baru pulang dari Karanganyar. Ayo silakan dimakan jajannya, itu wingko paling enak sedunia," kata Ganjar mengawali obrolan.

Tak ada sekat yang memisahkan antara Ganjar dengan para kepala desa itu. Diskusi yang berlangsung juga sangat santai, dipenuhi canda dan tawa.

Kepada Ganjar, sejumlah kepala desa di Kalimantan Selatan itu bertanya banyak hal. Mulai pembangunan desa, meningkatkan kreasi dan inovasi serta dukungan penuh dari Gubernur Jateng itu untuk para kadesnya.

"Kalau dengar cerita-cerita dari teman-teman Kades di Jateng ini, mereka bisa ngobrol santai dengan pak Ganjar. Katanya, sudah seperti teman. Nah, kedatangan kami ke sini untuk belajar agar bagaimana bisa seperti itu," kata ketua rombongan, Supriyadi.

Kepada para kepala desa itu, Ganjar mengatakan dia memberikan kebebasan pada kades di Jateng untuk mengembangkan inovasi dan kreativitas.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu belasan kepala desa dari Kalimantan Selatan yang ingin bertemu langsung dengannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News