Para Kafilah Khusus Datang Menemui Ganjar, Minta Doa Restu

Para Kafilah Khusus Datang Menemui Ganjar, Minta Doa Restu
Gubernur Ganjar Pranowo bersama para kafilah Jateng. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional akan digelar di Sofifi, Maluku Utara pada 14-23 Oktober 2021.

Jawa Tengah siap bertanding di ajang tersebut, dengan mengirimkan kafilah-kafilah terbaiknya.

Perwakilan kafilah Jateng pada Selasa (12/10), secara langsung berpamitan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kediamannya.

Selain minta doa restu, ada harapan mendalam dari para kafilah itu pada Ganjar, saat nanti STQ Nasional digelar.

"Selain sowan dan minta doa restu, kami juga berharap Pak Ganjar bisa hadir langsung ke Sofifi untuk mendukung kami secara langsung," kata salah satu kafilah Jateng, Muhammad Mas'ud.

Mas'ud mengatakan dukungan Ganjar secara langsung ke Sofifi tentu sangat berarti. Hal itu membuat semangat bertanding kafilah Jateng semakin meningkat.

"Jadi kami harap pak Gubernur bisa mendampingi kami secara langsung di sana. Ya seperti saat beliau mendampingi secara langsung kawan-kawan atlet di PON Papua. Tentu itu sangat berharga sekali untuk kami," ucapnya.

Ganjar sebenarnya sangat tertarik untuk datang langsung mendukung kafilah Jateng di Sofifi. Sebab sebelumnya, dirinya sudah ditelpon Gubernur Maluku Utara untuk datang ke sana. Ia juga mendapat kunjungan dari masyarakat dari Tobelo Halmahera yang juga memintanya datang ke Maluku Utara.

Perwakilan kafilah Jateng secara langsung berpamitan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kediamannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News