Para Kartini Masa Kini Jabar Percayakan Aspirasi ke Hasanah

Para Kartini Masa Kini Jabar Percayakan Aspirasi ke Hasanah
Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin bersama warga bernama Eem yang tinggal di tengah sawah di Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Minggu (8/4). Foto: istimew for RMO

jpnn.com, BANDUNG - Momen Hari Kartini, Sabtu (21/4) membawa tambahan energi bagi duet TB Hasanuddin-Anton Charliyan pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar). Duet yang beken dengan sebutan Hasanah itu memperoleh dukungan dari para Kartini masa kini.

Ada kalangan perempuan berlatar belakang buruh, aktivis, kalangan profesional dan komunitas yang mendeklarasikan dukungan kepada Hasanah. Salah satu kelompok perempuan yang mendukung duet usungan PDI Perjuangan itu adalah Wanita Anti Narkoba dan Pejuang Hak-hak Wanita (Wanoja).

Ketua Wanoja Jabar Heni mengatakan, dukungan untuk Hasanah didasari keyakinan bahwa pasangan bernomor urut dua itu akan memperjuangkan hak-hak perempuan, serta menjamin perlindungan bagi kaum hawa. Heni mengharapkan kepemimpinan Hasanah kelak akan memajukan kaum perempuan Jabar.

Para Kartini Masa Kini Jabar Percayakan Aspirasi ke HasanahDeklarasi dukungan kaum perempuan Jawa Barat untuk TB Hasanuddin-Anton Charliyan di Balai Sartika, Bandung.

"Perempuan Jawa Barat Harus lebih maju dari sebelumnya, melalui kepemimpinan Kang Hasan dan Kang Anton, itu bisa diwujudkan," ungkapnya usai mendeklarasikan dukungan Wanoja untuk Hasanah di Balai Sartika, Kota Bandung, Sabtu (21/4).

Ketua Biro Pemilih Perempuan Hasanah Ika Eviolina pun mengapresiasi dukungan itu. Menurutnya, perempuan harus bisa mewujudkan impian dan mampu berprestasi.

“Kita (kaum perempuan, red) hanya perlu keberanian untuk mengutarakan pendapat dan memperjuangkan hak dan cita-cita kita, karena perjuangan tanpa henti, karena cita-cita adalah angan tanpa batas," ujar Ika yang juga istri TB Hasanuddin.

Sementara Hasanuddin mengaku siap memperjuangkan hak-hak kaum perempuan Jabar. “Ini menjadi kewajiban negara dan sesuai dengan program yang di-launching oleh Presiden Joko Widodo," sebutnya.(nif/rmol/jpg)


Dukungan untuk TB Hasanuddin-Anton Charliyan Hasanah didasari keyakinan bahwa pasangan berjuluk Hasanah itu akan memperjuangkan hak-hak perempuan di Jabar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News