Para Kiai Ingin Cawagub Jatim dari PDIP

Para Kiai Ingin Cawagub Jatim dari PDIP
Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah memperlihatkan surat dari para kiai di wilayah Tapal Kuda di Jatim untuk Megawati Soekarnoputri. Basarah berilaturahmi dengan para kiai di Ponpes Bayt Al-Hikmah Pasuruan, Jumat (8/9).

jpnn.com, SURABAYA - Para kiai Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai calon gubernur Jatim, sedangkan wakilnya diserahkan kepada PDI Perjuangan.

PDIP memang belum mengumumkan siapa kadernya yang akan diusung dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya akan mengumumkan calon yang akan diusung pada waktu yang tepat. Menurut dia, siap partai mempunyai strategi. “Tunggu saja waktunya,” kepada Jawa Pos kemarin (10/9).

Partainya sudah melakukan pemetaan politik dan survei terhadap tokoh yang akan diusung. Hasto mengatakan,banyak aspek yang menjadi pertimbangan dalam menentukan calon.

Baik calon gubernur maupun wakil gubernur. “Ini menyangkut masa depan Jatim dan Indonesia,” terang alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

Persiapan sudah sangat matang. Pemetaan sudah dilakukan, begitu juga konsolidasi dan menyerap aspirasi masyarakat juga sudah dilaksanakan.

Sekarang, lanjut pria kelahiran Jogjakarta itu, tinggal mengambil keputusan siapa yang akan diusung.

Hasto menyatakan, partainya mempunyai beberapa kader yang siap dicalonkan menjadi kepala daerah.

Dari hasil silaturahmi diketahui bahwa para kiai menginginkan Gus Ipul sebagai calon gubernur dan wakilnya diserahkan kepada Megawati sebagai ketua umum PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News