JPNN.com

Para Pegawai KPK, Siap-siap Saja ya

Senin, 16 September 2019 – 20:10 WIB Para Pegawai KPK, Siap-siap Saja ya - JPNN.com
Aksi unjuk rasa Wadah Pegawai KPK di Gedung KPK, Jakarta, Minggu (8/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) terpilih Alexander Marwata turut menyoroti tindak tanduk Wadah Pegawai KPK. Pimpinan KPK periode 2019-2023 itu berencana menertibkan WP KPK seperti tujuan pembentukan awal.

"Dikembalikan ke fungsi semula, pembentukan wadah pegawai itu asal muasalnya seperti apa. Dulu tujuannya untuk apa, itu saja. Kami kembalikan ke fungsinya," kata Marwata ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/9).

Marwata menerangkan, pembentukan awal WP KPK yakni sebagai jembatan komunikasi antara pimpinan dengan pegawai lembaga antirasuah. Hal itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah tentang SDM KPK.

"Wadah pegawai itu dibentuk dalam rangka untuk menjembatani komunikasi pegawai dengan komisioner, itu sebetulnya. Tidak untuk yang lain," lanjut dia.

Berjalan waktu, Marwata mencium perubahan fungsi WP KPK. Saat ini, kata dia, WP KPK banyak bertugas seperti juru bicara lembaga antirasuah.

Sering kali, WP KPK menyampaikan sikap resmi ke hadapan publik dengan mengatasnamakan lembaga antirasuah. Aksi itu tentu bakal membingungkan publik mencerna suatu problem di KPK.

"Ini seolah-olah di KPK itu semua jadi juru bicara. Ke depan kami harus tertibkan itu," timpal dia. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...