Para Pembalap Mantap dengan ban keras di GP Tiongkok

Para Pembalap Mantap dengan ban keras di GP Tiongkok
Para Pembalap Mantap dengan ban keras di GP Tiongkok
Sirkuit Shanghai yang memiliki trek lurus panjang sekaligus tikungan lambat cukup abrasif terhadap ban. Sejak sehari sebelum babak latihan kemarin (17/10), Bridgestone telah menyiapkan ban dengan compound yang lebih keras.

Dalam latihan kemarin, dengan ban keraslah para pembalap bisa membukukan waktu tercepat. Lewis Hamilton membukukan catatan waktu tercepat 1 menit 35,630 detik pada pagi hari dengan hard compound. Ketika dia mencoba ban yang lebih lunak, kecepatannya menurun.

Kondisi itu juga dialami rival terdekat Hamilton, Felipe Massa. Pada pagi hari, dia sempat mencoba dua ban sekaligus. Namun, ban yang lebih lunak membuatnya lambat. Pada siang hari, dia kembali menggunakan hard compound dan membukukan catatan waktu tercepat. Namun, kecepatan tidak mampu melewati Hamilton.

Itu menunjukkan bahwa McLaren telah menemukan setting-an yang lebih baik daripada Ferrari terkait dengan ban. Dalam sesi latihan ketiga pagi ini, memang masih dimungkinkan ada perubahan. Namun, tetap saja McLaren memiliki keuntungan tersendiri dengan keunggulan Hamilton kemarin.

Sirkuit Shanghai yang memiliki trek lurus panjang sekaligus tikungan lambat cukup abrasif terhadap ban. Sejak sehari sebelum babak latihan kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News