Pembalap Yamaha kuasai sesi latihan MotoGP Malaysia

Rossi dan Edwards Gantian Tercepat

Pembalap Yamaha kuasai sesi latihan MotoGP Malaysia
Pembalap Yamaha kuasai sesi latihan MotoGP Malaysia
KUALA LUMPUR - Keinginan Yamaha untuk mencatat rekor jumlah podium dalam satu musim MotoGP mendekati titik cerah. Dua pembalap Yamaha, Colin Edwards dan Valentino Rossi, menguasai sesi latihan hari pertama MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang kemarin (17/10).

Rossi yang memperkuat Fiat Yamaha menjadi yang tercepat di sesi pertama. Sedangkan Edwards bersama Tech 3 Yamaha menjadi yang tercepat di sesi kedua. Berdasar catatan waktu kombinasi, Rossi yang menorehkan waktu terbaiknya di sesi pertama itu masih tertinggal 0,026 detik dari Edwards yang mencatat 2 menit 2,667 detik di sesi kedua.

Jika salah seorang di antara pembalap Yamaha bisa mencapai podium di Sepang, Yamaha akan mendapatkan 17 podium musim ini. Itu artinya mereka melewati rekor mereka sendiri pada musim 2005 yang berjumlah 16 podium. Musim ini, Rossi mencapai 14 kali podium dari 16 seri. Saat Rossi gagal mencapai podium di Qatar dan Belanda, giliran Jorge Lorenzo dan Edwards yang menyelamatkan rekor.

Prestasi Edwards cukup istimewa tahun ini. Pada sembilan lomba pertama, dia selalu bisa menembus podium. Sayang, pada tujuh lomba berikutnya dia tampil labil. Paling baik, dia hanya menembus peringkat ketujuh. Performanya dalam sesi latihan kemarin menjadi sinyal bahwa dia bisa bangkit di Sepang.

KUALA LUMPUR - Keinginan Yamaha untuk mencatat rekor jumlah podium dalam satu musim MotoGP mendekati titik cerah. Dua pembalap Yamaha, Colin Edwards

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News