Para Pria Perlu Mencoba Terapi Ini, Dijamin Kerutan Hilang dalam Waktu Singkat

Para Pria Perlu Mencoba Terapi Ini, Dijamin Kerutan Hilang dalam Waktu Singkat
Perawatan wajah di klinik kecantikan. Foto: Airin Beuaty Care

jpnn.com, JAKARTA - Terapi laser bagi kesehatan dan kecantikan kini bukan hanya diminati wanita, tetapi juga para pria khususnya mereka yang ingin tampil menarik. Selain untuk perawatan, terapi laser juga bisa digunakan untuk peremajaan kulit.

"Hasilnya sangat instan dan berjangka waktu sangat panjang," kata dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi, dr. Arie Wibisono, Sp.BP-RE dalam edukasi bincang sehat secara daring, Kamis (25/11).

Para pria biasanya memakai terapi laser untuk menghilangkan kerutan di wajah dan leher, kata dokter yang berpraktik di Siloam Hospitals Balikpapan ini. Selain itu, laser juga mampu menghilangkan tato dan menyamarkan bekas luka.

"Dari segi estetik, terapi laser dapat digunakan macam-macam, untuk perawatan, peremajaan, dan kecantikan kulit, termasuk menghilangkan tato, serta bulu-bulu halus secara permanen," lanjut Arie.

Dikatakannya, penggunaan laser dalam dunia kedokteran khususnya kesehatan kulit bukanlah hal baru. Terdapat banyak jenis laser dan masing-masing mempunyai kegunaannya sendiri, termasuk yang efektif mengatasi permasalahan kulit. 

"Ini terbukti, cukup sekali sampai maksimal dua kali perawatan sudah terlihat hasilnya, dikombinasikan terapi lain seperti penggunaan serum dan krim," jelas Arie.

Untuk usia remaja sampai usia produktif, terapi ini bisa menghilangkan jerawat di wajah. Umumnya, jerawat yang timbul di era pandemi ini dipicu akibat penggunaan masker yang terlalu lama sehingga timbul jerawat di sekitar hidung mulut dan pipi.

"Semua ini bisa ditangani dengan laser. Hasilnya lebih cepat dibandingkan penggunaan produk-produk seperti krim, facial, atau perawatan klinik kecantikan," imbuh Arie.

Dokter Arie Wibisono membeberkan salah satu terapi yang kini menjadi tren bagi para pria untuk kesehatan, menghilangkan kerutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News