Para Siswa Cahaya Rancamaya Harumkan Nama Jabar di OSN 2022

Para Siswa Cahaya Rancamaya Harumkan Nama Jabar di OSN 2022
Rafif Dista Serano, siswa SMA Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School, sejak awal tidak menyangka akan berhasil meraih medali, apalagi emas OSN 2022. Foto tangkapan layar YouTube Pusat Prestasi Nasional

jpnn.com, JAKARTA - Siswa Cahaya Rancamaya berjaya di Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022.

Dalam pengumuman yang disiarkan di kanal YouTube Pusat Prestasi Nasional pada Jumat, 9 Oktober 2022, empat siswa SMA Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School kembali berhasil mengukir prestasi di antara puluhan jawara lainnya dari seluruh Indonesia dalam ajang OSN 2022 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI).

Dalam OSN SMA/MA tersebut perwakilan Sekolah Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School berhasil mempersembahkan 4 medali dari 5 siswa perwakilannya yang turut memperkuat tim olimpiade Provinsi Jawa Barat. 

Para siswa yang berhasil menyumbangkan medali tersebut di antaranya adalah Rafif Dista Serano dan Muhammad Luqman Hakim berhasil meraih medali emas untuk bidang studi kimia serta fisika.

Selanjutnya ada Muhammad Ilham Alfarisi dan Baruna Adi Sanjaya yang berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk bidang studi matematika serta kimia. 

Selain itu, M Zayyan Fairuz siswa SMP Sekolah Cahaya Rancamaya juga  berhasil meraih medali perak pada ajang OSN tingkat nasional jenjang SMP yang lebih dahulu diselenggarakan beberapa waktu  lalu.

Dr. Ari Rosandi, M.Pd selaku direktur Pendidikan Cahaya Rancamaya IBS mengatakan dengan perolehan 4 medali jenjang SMA dan medali tingkat SMP tersebut merupakan sebuah kebanggaan luar biasa.

Tidak hanya dirasakan para siswa, tetapi juga Sekolah Cahaya Rancamaya. Sebab, perolehan 2 medali emas tahun ini  menjadi pelengkap koleksi medali OSN tim OSCAR (Olympiad Squad of Cahaya Rancamaya) yang sudah berhasil diperoleh dalam kurun waktu enam tahun sejak sekolah Cahaya Rancamaya berdiri. 

Para siswa Cahaya Rancamaya berjaya di OSN 2022 besutan Kemendikbudristek dan mengharumkan nama Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News