Para TKI Jateng dari Malaysia Bakal Punya Tempat Khusus untuk Karantina

Para TKI Jateng dari Malaysia Bakal Punya Tempat Khusus untuk Karantina
Gubernur Ganjar Pranowo dan istri meninjau lokasi untuk karantina TKI dari Malaysia. Foto: Ist

jpnn.com, SEMARANG - Gedung eks STIE Bank Jateng akan dijadikan sebagai tempat karantina TKI asal Jateng yang baru saja pulang dari Malaysia.

Gedung yang berlokasi di depan Pasar Johar Semarang saat tersebut telah selesai direnovasi.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama istri, Siti Atikoh menyempatkan menengok tempat karantina di gedung tersebut.

Satu per satu sarana prasana yang telah disiapkan ditinjau Ganjar, termasuk tempat tidur, ruang dokter, APD hingga toilet.

"Alhamdulillah setelah dikebut, pembangunan tempat karantina di STIE Bank Jateng ini sudah selesai. Ada 10 kamar yang disiapkan, ruang dokter, gudang obat dan lainnya sehingga, mulai hari ini sudah bisa ditempati," kata Ganjar pada Sabtu (18/4).

Nantinya, lanjut dia, gedung itu akan digunakan untuk karantina TKI dari Malaysia yang akan pulang ke Jateng.

Dikabarkan, ada sembilan  TKI yang akan pulang, di mana sebelumnya mereka telah menjalani masa karantina di Sumatera Utara.

"Nanti kami jemput dan menempatkan mereka di sini untuk menjalani masa isolasi. Mudah-mudahan mereka sehat semuanya, tetapi ini bagian dari kita untuk mengontrol dan cara kita berhati-hati demi menjaga kesehatan semuanya," tegasnya.

Sejumlah TKI asal Jateng dari Malaysia kembali ke Indonesia melewati Sumut dan akan menjalani karantina yang disediakan Pemprov Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News