Para Wakil Rektor Bertemu di Musyawarah Forwarek, Begini Harapan Kemendikbudristek

Para Wakil Rektor Bertemu di Musyawarah Forwarek, Begini Harapan Kemendikbudristek
Pertemuan wakil rektor bersama Plt Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek Nizam. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar Musyawarah Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama (Forwarek).

Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Diktiristek) Nizam merasa bangga dengan kualitas perguruan tinggi di Indonesia yang saat ini kian dipertimbangkan di kancah dunia.

Lima perguruan tinggi Indonesia telah masuk ke dalam jajaran perguruan tinggi terbaik dunia.

Sehubungan dengan itu, jumlah dosen di Indonesia saat ini yang begitu besar menunjukkan potensi yang luar biasa untuk terus meningkatkan kualitas perguruan tinggi.

“Ini adalah saat yang sangat tepat untuk memperkuat perguruan tinggi melalui kolaborasi antarperguruan tinggi atau perguruan tinggi dengan mitra strategisnya," ujar Nizam, Minggu (19/6).

Kemendikbudristek lanjutnya, mengakselerasikan melalui program-program MBKM maupun Kedaireka.

Apabila bisa memanfaatkannya dengan terus berkolaborasi, maka akan sangat berdampak pada kemajuan perguruan tinggi di Indonesia.

Dalam kesempatan sama, Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi, Digitalisasi, dan Informasi Universitas Airlangga, Muhammad Miftahussurur terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forwarek Periode 2022-2024.

Begini jadinya bila para wakil rektor bertemu, pejabat Kemendikbudristek menyampaikan harapannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News