Para Wanita Pengusaha Indonesia ini Siap Bantu Presiden Jokowi di G20 dan W20

Para Wanita Pengusaha Indonesia ini Siap Bantu Presiden Jokowi di G20 dan W20
IWAPI merayakan HUT ke 47 secara daring seluruh Indonesia. Foto: dok IWAPI

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menggelar syukuran HUT ke-47 IWAPI yang mengusung tema dengan semangat inovatif, inklusif, kolaboratif, mendorong perempuan pengusaha dalam pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Dalam peringatan hari jadi ini, IWAPI menargetkan membantu Presiden Jokowi untuk berperan aktif dalam pelaksanaan Presidensi G20 di Bali pada tahun ini.

Hal tersebut diutarakan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam Peringatan HUT Iwapi secara daring, yang diikuti puluhan ribu anggotanya dari 34 provinsi.

"Seperti diketahui, tahun 2022 Indonesia akan menerima estafet kepemimpinan Presidensi G20. Untuk mencapai target pemberdayaan perempuan dan sesuai dengan tema strategis pada G20 dan W20, Iwapi diharapkan memberikan dukungan berupa masukan dan sinergi yang kuat, sebab Iwapi sejalan dengan pemberdayaan perempuan dalam hal pengembangan ekonomi,"tutur menteri I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Menteri Ayu Bintang pun mengungkapkan Presiden Jokowi memberikan arahannya langsung untuk menggandeng Iwapi dalam hal fokus pembangunan, salah satunta pembinaan berbasis gender.

"Isu pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan yang berbasis gender, karena ketahanan ekonomi. Kita tunggu Iwapi dan dukung kegiatan G20," tuturnya.

Menjawab tantangan tersebut, Ketua Umum Iwapi Nita Yudi memastikan siap menjadi bagian dari pelaksanaan Presidensi G20.

"Iwapi dipercaya pemerintah untuk berperan aktif dalam G20. Dengan difokuskan pada tema green eco, green tourism. Untuk itu, saya mengimbau semua DPC, DPD, untuk siap membantu pemerintah dalam hal menciptakan lebih banyak lagi wanita pengusaha di Indonesia," tuturnya.

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia menargetkan membantu Presiden Jokowi untuk berperan aktif dalam pelaksanaan Presidensi G20 di Bali pada tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News