Paramotor FASI Pecahkan Rekor Muri Pengibaran Bendera Merah Putih Tertinggi

Paramotor FASI Pecahkan Rekor Muri Pengibaran Bendera Merah Putih Tertinggi
Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) cabang olahraga Paramotor saat mengibarkan bendera merah putih di ketinggian 2.020 meter. Foto: dok pri PASI untuk jpnn

jpnn.com, BOGOR - Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) cabang olahraga Paramotor mengibarkan bendera merah putih di ketinggian 2.020 meter untuk memeriahkan peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Aksi yang digelar di Base Ops Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/8/2020), tersebut meraih Rekor Dunia dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kepala Pusat Potensi Dirgantara Angkatan Udara (Kapuspotdirgaau) Marsma TNI Basuki Rochmat yang juga selaku Sekretaris Jenderal (Sekjend) FASI mengatakan, pemecahan rekor Muri dengan mengibarkan bendera merah putih di udara ini merupakan wujud kontribusi FASI memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus menjadi wahana edukasi dirgantara bagi masyarakat.

"Kegiatan pengibaran bendera merah putih ukuran 17 meter di udara dengan 8 pilot paramotor serta terbang secara bersama di ketinggian 2.020 ini memiliki arti 17-8-2020 yang melambangkan Kemerdekaan RI pada tanggal 17 bulan 8 tahun 2020," ujar Kapuspotdirga.

Senada dengan Kapuspotdirgaau, Kabid Pengelolaan Olahraga Petualangan, Tantangan dan Wisata Kemenpora Arief Nurbani Siswoyo, menyampaikan ucapan terima kasih serta mengapresiasi kolaborasi antara TNI AU dan FASI dalam rangka pemecahan rekor Muri, menaikan bendera merah putih di ketinggian 2.020 meter.

Hal ini juga digelar untuk menandai kembalinya sektor pariwisata khususnya di bidang olahraga dirgantara di masa pandemi Covid-19 dan di era New Normal.

Selain mengibarkan bendera ukuran besar paramotor Indonesia juga ikut memeriahkan peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dari udara secara bersama-sama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru seperti menjaga jarak antar individu dan menggunakan masker.

BACA JUGA: Motif Mbak HS Tega Bunuh Sang Suami Terungkap, Oh Ternyata

Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) cabang olahraga Paramotor mengibarkan bendera merah putih di ketinggian 2.020 meter untuk memeriahkan peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News