Parents School Pacu Keterampilan Orang Tua untuk Maksimalkan Potensi Anak

Parents School Pacu Keterampilan Orang Tua untuk Maksimalkan Potensi Anak
CEO Nice Indonesia Dasril Guntara mengatakan terus fokus memberikan pelatihan kepada orang tua siswa untuk memaksimalkan potensi anak mereka. Foto: Nice Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - CEO Nice Indonesia Dasril Guntara mengatakan terus fokus memberikan pelatihan kepada orang tua siswa untuk memaksimalkan potensi anak mereka.

Dasril menyebutkan pelatihan itu diwujudkan dalam program 'Parents School'.

"Parenst school adalah pelatihan yang berfokus pada anak dengan model-model pengasuhan yang baik," ungkap Dasril di Jakarta, Senin (17/10).

Menurutnya, program itu didasarkan pada pendekatan yang melihat dari aspek kebutuhan pada anak untuk memenuhi hak, kebutuhan, dan kepribadiannya.

Pelatihan parenting ini bertujuan untuk mempromosikan kesejahteraan anak-anak dan remaja dengan meningkatkan keterampilan orang tua dalam praktik pengasuhan yang positif.

"Program ini didanai oleh NAMA Foundation serta diinisiasi oleh NICE Indonesia bagi 24 Sekolah di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan secara bersama secara global di 3 Negara yakni Indonesia, Kirgystan,dan Tanzania," beber Dasril.

Lebih lanjut, Dasril menjelaskan tujuan dari program itu adalah memahami bagaimana otak anak-anak berkembang dalam konteks hubungan anak dengan orang tua.

"Kemudian, Parenst School akan memberikan edukasi tentang bagaimana cara berkomunikasi secara efektif dengan anak dan juga mendorong perkembangan dan perilaku positif pada anak," ungkap Dasril.

CEO Nice Indonesia Dasril Guntara mengatakan terus fokus memberikan pelatihan kepada orang tua siswa untuk memaksimalkan potensi anak mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News