Parkinson Diyakini Disebabkan Bakteri

Parkinson Diyakini Disebabkan Bakteri
Muhammad Ali, salah satu penderita Parkinson.
PENELITI  di Amerika Serikat meyakini ada hubungan antara bakteri yang menyebabkan terjadinya penyakit parkinson, suatu kondisi yang menjadikan garakan menjadi lambat dan gemetaran. Penyakit Parkinson menjadi sangat karena mendera petinju legendaris Muhammad Ali.

Sebelum ditemukan bakteri ini, kalangan medis meyakini bahwa penyakit Parkinson berhubungan dengan pukulan yang diterima oleh Ali saat bertinju.

Dalam sebuah penelitian pada tikus, makhluk yang disengaja terinfeksi bakteri Helicobacter pylori langsung mengeluarkan gejala-gejala terkena penyakit parkinson. Penemuan ini dipresentasikan dalam pertemuan merican Society for Microbiology di AS.

Menurut penelitian mereka, tikus yang berusia setengah baya atau disamakan dengan usia manusia sekitar antara 55 hingga 65 tahun, yang terinfeksi bakteri itu dalam enam bulan menunjukkan gejala yang berhubungan dengan Parkinson. Gerakan mereka mulai berkurang (melambat) dan kurangnya reaksi pada otaknya.

PENELITI  di Amerika Serikat meyakini ada hubungan antara bakteri yang menyebabkan terjadinya penyakit parkinson, suatu kondisi yang menjadikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News