Parkir Mahal Agar Orang tak Pakai Kendaraan Pribadi

Parkir Mahal Agar Orang tak Pakai Kendaraan Pribadi
Parkir Mahal Agar Orang tak Pakai Kendaraan Pribadi
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan bahwa rencana kenaikan tarif parkir off street sudah diperhitungkan sebelumnya. Kenaikan hingga 4 kali lipat itu dinilai sudah sesuai dengan tujuan kebijakan tersebut.

"Ada kalkulasinya. Masa diceritain kalkulasi-kalkulasinya. Yang penting memaksa orang supaya ndak pakai mobil dan masuk ke kendaraan umum masal," kata gubernur yang akrab disapa Jokowi ini di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/7).

Jokowi menyadari bahwa kenaikan tarif parkir tersebut akan sangat memberatkan bagi pengguna kenadaraan pribadi. Namun, lanjutnya, tanpa kebijakan ekstrim semacam ini maka akan sulit untuk mengurai kemacetan di ibu kota.

Ditemui terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T.Purnama mengatakan bahwa tarif baru ini akan didukung oleh penggunaan mesin parkir. Dengan mesin tersebut maka parkir on street dapat menggunakan tarif per jam.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan bahwa rencana kenaikan tarif parkir off street sudah diperhitungkan sebelumnya. Kenaikan hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News