Parpol Besar Mengerucut ke Awang Faroek

Parpol Besar Mengerucut ke Awang Faroek
Parpol Besar Mengerucut ke Awang Faroek
SAMARINDA - Lima bulan sebelum pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur yang digelar September mendatang, nama Awang Faroek kian santer disebut bakal dicalonkan oleh mayoritas partai.  Hampir semua partai-partai besar memberikan sinyal untuk mendukung Awang yang kini juga menjadi Gubernur Kaltim itu.

Sebelumnya, Golkar telah berencana mengusung Awang. Partai pimpinan Aburizal Bakrie itu ingin menduetkan Awang dengan Ketua DPD Golkar Kaltim, Mukmin Faisjal.

Selain Golkar, Awang  dipastikan akan kembali diusung Partai Demokrat yang juga mengusungnya pada Pilgub 2008 lalu. Selanjutnya, ada pula Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga akhirnya secara resmi telah menyatakan mengusung sosok pria berambut putih ini.

Sementara Mukmin Faisjal mengatakan, Golkar tak mempersoalkan dukungan dari partai lain untuk Awang. Menurutnya, hal itu justru harus ditanggapi positif. Pasalnya, semakin banyak dukungan dari partai lain, justru akan mempermudah jalan merebut kembali kursi Kaltim I dan Kaltim II.

SAMARINDA - Lima bulan sebelum pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur yang digelar September mendatang, nama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News