2 Warga Tewas Di Pusat Latihan Tempur TNI

TNI Santuni Keluarga Korban

2 Warga Tewas Di Pusat Latihan Tempur TNI
2 Warga Tewas Di Pusat Latihan Tempur TNI
JAKARTA -Dua warga Desa Blangguan, Syukur (35) dan Untung (35), tewas akibat ledakan di area Pusat Latihan Tempur (PLP) Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (4/5). Mabes TNI pun menyampaikan rasa turut berdukacita dan berjanji akan menyantuni keluarga korban.

"TNI menyatakan turut berbelasungkawa atas wafatnya saudara Syukur dan Untung di lokasi PLP, Asembagus, desa Blangguan, Situbundo, Jawa Timur," kata Kapuspen TNI, Laksda TNI Iskandar Sitompul, SE, melalui rilis, Sabtu (4/5).

Kejadian lanjut Iskandar Sitompul berawal dari pukul 07.00 WIB, saat Tim Pengamanan Pusat Latihan Pertempuran (PAM PLP) bersama Tim Demolisi TNI AU sesuai prosedur sedang melaksanakan pencarian amunisi busung (tidak meledak) setelah pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) TNI tingkat Divisi tahun 2013.

Selanjutnya pada pukul 07.30 WIB, di daerah sasaran Pesawat F-16 sudah ada Syukur dan Untung 35 warga Desa Blangguan yang tidak mengindahkan larangan masuk ke daerah latihan bekas penembakan. "Larangan sudah disampaikan kepada mereka, namun tidak diindahkan dan tetap saja masuk ke area tersebut untuk melakukan pembongkaran bekas sasaran. Diperkirakan mereka mencari selongsong," ujar Iskandar Sitompul.

JAKARTA -Dua warga Desa Blangguan, Syukur (35) dan Untung (35), tewas akibat ledakan di area Pusat Latihan Tempur (PLP) Asembagus, Situbondo, Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News