Parpol Pendukung Siap Memenangkan Ganjar Pranowo Satu Putaran

Parpol Pendukung Siap Memenangkan Ganjar Pranowo Satu Putaran
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil jajak pendapat beberapa lembaga survei menempatkan bakal calon presiden Ganjar Pranowo di posisi puncak.

Peluang meningkatkan elektabilitas Ganjar masih sangat besar, karena suara mengambang masih sekitar 20 persen.

Saat ini elektabilitas Ganjar Pranowo pmasih di bawah 40%, rata-rata 30% - 38%.

Peluang meningkatkan elektabilitas Ganjar tak boleh disia-siakan. Kerja-kerja politik untuk semakin mengenalkan Ganjar ke masyarakat harus terus ditingkatkan.

Oleh karena itu, politikus Partai Hanura Inas Nasrullah meminta kepada PDI Perjuangan sebagai leader partai koalisi pendukung Ganjar untuk segera mengundang partai anggota koalisi demi memantapkan konsolidasi demi meningkatkan elektabilitas Ganjar Pranowo.

"Kalau perlu sampai di atas 50% agar dapat berkompetisi satu putaran saja. Jauh lebih baik bukan? Menghemat uang rakyat agar tidak terhambur-hambur hanya untuk perebutan kekuasaan semata," kata Inas, Kamis (22/6).

Menurut Inas, koalisi partai politik pendukung Ganjar masih belum terkonsolidasi. Sebab sejauh ini memang belum ada pertemuan formal dari partai-partai pengusung dan pendukungnya.

"Apalagi kita masih menonton upaya PPP untuk menyandingkan Sandi (Sandiaga Uno) dengan Ganjar. Bukankah itu tujuan PPP merekrut Sandi?," sambungnya.

Ganjar Pranowo memiliki peluang lebih tinggi untuk bisa terus meningkatkan elektabilitas, dibandingkan tokoh lainnya menjelang Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News