Parpol Pendukung Yakin Elektabilitas Ganjar Pranowo Bisa Berada di Urutan Teratas

Parpol Pendukung Yakin Elektabilitas Ganjar Pranowo Bisa Berada di Urutan Teratas
Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menghadiri konsolidasi pemenangan di GOR Laga Tangkas, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/7). Foto: dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Partai politik merespons elektabilitas bacapres Ganjar Pranowo yang masih di bawah Prabowo Subianto.

Juru Bicara PPP Usman M. Tokan mengatakan selisih elektabilitas Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto tipis, seperti terlihat di hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia.

Menurutnya,  ada beberapa hal yang perlu dilihat untuk menganalisis hasil survei terkait elektabilitas dua tokoh tersebut.

"Pertama, mari kita lihat responden dari populasi target itu siapa. Kedua, Mas Ganjar hari ini masih Gubernur Jateng. Ketiga, mesin partai belum bekerja maksimal karena fokus urus pileg. Insyaallah Mas Ganjar akan leading ketika kita bergerak serentak," kata Usman.

Dia memastikan partai koalisi pendukung selalu menjadikan hasil survei sebagai bahan evaluasi sehingga bisa menyiapkan rencana ke depan.

Usman memastikan partai pendukung sedang menjalankan banyak program untuk memperbaiki langkah-langkah kedepan agar elektabilitas Ganjar terus meningkat.

Beberapa di antaranya pelatihan juru kampanye untuk milenial, baik di pusat maupun daerah.

"PDI Perjuangan dan PPP, kan, partai tertua dan sudah cukup matang dalam menghadapi Pilpres. Oleh karenanya kami tidak khawatir. Semua upaya kita lakukan dan terus kami evaluasi seraya berdoa semoga semua langkah Allah mudahkan," katanya. (flo/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Partai koalisi pendukung selalu menjadikan hasil survei sebagai bahan evaluasi sehingga bisa menyiapkan rencana ke depan memenangkan Ganjar Pranowo.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News