Parpol Tak Lolos Pemilu, Golkar jadi Pilihan

Parpol Tak Lolos Pemilu, Golkar jadi Pilihan
Parpol Tak Lolos Pemilu, Golkar jadi Pilihan
SORONG - Selain Partai Demokrat, Partai Golkar pun dijadikan tempat berlabuh dari para anggota dewan yang partainya tidak lolos dalam verifikasi di tingkat pusat. Perpindahan ini dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hanya 10 partai politik (parpol) yang lolos menjadi peserta Pemilu 2014.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sorong (JPNN Group), 6 anggota DPRD Kota Sorong telah menyatakan diri hengkang dan bergabung dengan partai Golkar. Informasi ini pun dibenarkan Sekretaris DPD Golkar Kota Sorong Astrid Andi Sampara yang ditemui di Kantor Sekretariat DPD Golkar Kota Sorong, Selasa (5/2).

Bahkan kata Astrid sudah banyak yang menyatakan diri akan ikut bergabung dengan Partai Golkar, hanya saja menurutnya, Partai Golkar memiliki mekanisme untuk menjadi anggota Partai Golkar. Pengajuan ini dilakukan membuat surat permohonan menjadi anggota Partai Golkar untuk kemudian diserahkan  atribut dan kartu tanda anggota.

 

Soal siapa-siapa saja yang akan bergabung dengan Partai Golkar, Astrid enggan memberitahukan nama- nama anggota DPRD Kota tersebut. “ Nantinya akan diketahui anggota DPRD Kota siapa saja yang akan masuk bergabung dengan Partai Golkar pada saat pelaksanaan syukuran dari partai ini. Yang jelas ada lebih dari 6 orang dan mereka lebih dari 6 partai yang dinyatakan tidak lolos ikut dalam pemilu tahun 2014 mendatang. Tapi saya belum bisa sebutkan nama mereka satu persatu, karena masih menunggu petunjuk dari Ketua DPD Golkar Kota Sorong,”terangnya.

SORONG - Selain Partai Demokrat, Partai Golkar pun dijadikan tempat berlabuh dari para anggota dewan yang partainya tidak lolos dalam verifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News