Partai Baru Yenny Berusaha Lengkapi Syarat Ikut Pemilu

Partai Baru Yenny Berusaha Lengkapi Syarat Ikut Pemilu
Partai Baru Yenny Berusaha Lengkapi Syarat Ikut Pemilu
JAKARTA - Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) hasil gabungan Partai Perjuangan Indonesia Baru (PIB)) yang dipimpin oleh Kartini Sjahrir dengan Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN) terus berupaya agar bisa mengikuti Pemilu legislatif 2014. PKBIB merasa telah sah sebagai parpol karena mendapat pengesahan dari pemerintah.

Mantan Ketua Umum PIB, Kartini Syahrir, menegaskan bahwa penggabungan dua partai tersebut telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM melalui Surat Keputusan Menkumham RI, tanggal 2 Agustus 2012, Nomor M.HH-14.AH.11.01, tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. "Keputusan Kemenkumham tersebut sekaligus mempertegas bahwa Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) telah resmi sebagai calon partai Peserta Pemilu 2014," kata Kartini Sjahrir, di Jakarta, Minggu (5/8).

Sementara nama maupun logo PKBI merupakan gabungan dari logo Partai PIB dan Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN) pimpinan Yenny Wahid. Kartni menegaskan, ketua umum PKBIB periode 2012-2017 adalah Yenny Wahid, yang telah terpilih secara aklamasi dalam Kongres Partai PIB, 12 Juli 2012 lalu.

Saat ini, PKBIB tengah fokus melengkapi syarat-syarat agar lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar bisa mengikuti Pemilu 2014. "Sekarang kami menatap ke depan, menyelesaikan kerja verifikasi KPU sebagaimana diisyaratkan oleh undang-undang dan peraturan yang berlaku," imbuhnya.(fas/jpnn)

JAKARTA - Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) hasil gabungan Partai Perjuangan Indonesia Baru (PIB)) yang dipimpin oleh Kartini Sjahrir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News