Partai Demokrat Umumkan Cagub DKI Pertengahan Bulan Ini

Partai Demokrat Umumkan Cagub DKI Pertengahan Bulan Ini
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Nachrowi Ramli. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat (PD) masih menggodok sejumlah nama untuk diusung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI mendatang. Rencananya, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan mengumumkan calonnya di pilkada DKI pada pertengahan bulan September.

Menurut Ketua DPD PD DKI Nachrowi Ramli, jika tak ada aral melintang maka pengumuman cagub DKI dari partainya akan dilakukan antara 15-16 September. “Insya Allah,” katanya di kantor DPD Demokrat DKI, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (10/9).

Saat ini, DPD PD DKI sedang mencermati delapan nama. Antara lain Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, pengusaha Sandiaga Salahudin Uno, politikus PKS Muhammad Idrus, Hasnaeni Moein, Biem Benyamin, Abraham 'Lulung' Lunggana, Inspektur Jenderal Polisi Benny Mokalu, serta wartawan senior Teguh Santosa.

Namun, kata Nachrowi menambahkan, partainya tak hanya terpaku pada delapan nama itu. Pasalnya, PD  selalu melihat dinamika yang terus terjadi di masyarakat dan setiap aspirasi yang berkembang di Jakarta.

Bahkan kini ada beberapa nama lain yang masuk dalam radar PD. “Di tingkat DPP nambah, ada Pak Budi Waseso, Anies Baswedan dan Rizal Ramli masuk dalam radar," papar mantan calon wakil gubernur DKI itu pada pilkada 2012 itu.(uya/JPG)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News