JPNN.com

Partai Komunis Tiongkok Cari Calon Pengganti Xi Jinping

Jumat, 07 Juni 2019 – 21:44 WIB Partai Komunis Tiongkok Cari Calon Pengganti Xi Jinping - JPNN.com

jpnn.com, BEIJING - Partai Komunis Tiongkok mencari 3.000 kader anak muda untuk untuk dipromosikan menjelang kongres partai pada 2022 mendatang. Langkah ini untuk meminimalisir kesenjangan generasi, sekaligus mempersiapkan pemimpin masa depan.

Menurut sumber The Straits Times, Presiden Xi Jinping bermaksud untuk menempatkan kader-kader itu pada posisi penting di pemerintah provinsi dan kota, aparat partai, menteri kabinet dan perusahaan milik negara. Langkah ini untuk menguji kesetiaan, kompetensi, dan keberanian mereka.

"Ini adalah rencana besar seratus tahun Xi untuk memilih pemimpin yang setia, andal, dan mampu untuk masa yang akan datang," kata sumber The Strait Times.

BACA JUGA: Kader Partai Komunis Bersumpah Memerangi Halalifikasi

Hu Haifeng, satu-satunya putra pendahulu Xi, Hu Jintao, kemungkinan dilirik. Tapi tidak jelas kapan dia akan dipromosikan atau posisi apa yang akan dia dapatkan. Hu muda memegang posisi yang setara dengan direktur jenderal kementerian, sebagai sekretaris partai kota Lishui, di provinsi pesisir kaya, Zhejiang.

Xi telah meminta organisasi, bulan lalu, mengidentifikasi kader muda untuk promosi sebelum kongres ke-20 partai pada 2022. Xi, yang juga ketua partai, mengungkapkan kriterianya bagi para kader yang akan dipromosikan.

"Mereka harus setia, tulus dan jujur dan patuh dan mengikuti partai," kata Xi, seraya menambahkan, para kandidat harus berterima kasih kepada rakyat, memotivasi diri sendiri, menghormati dan takut akan hukum, serta disiplin.

Berdasarkan rekomendasi dari departemen kementerian dan provinsi, calon akan diminta untuk menulis esai tentang diri mereka sendiri, aspirasi politik mereka dan pandangan internasionalnya.

Sumber RMCO.id

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...