Partai Loyalis Anas Urbaningrum Gelar Aksi Penanaman Pohon

Partai Loyalis Anas Urbaningrum Gelar Aksi Penanaman Pohon
PKN merayakan Hari Nusantara yang jatuh pada 13 Desember dengan menanam pohon Maja dan Trembesi di pekarangan Petilasan Gajah Mada, Mojokerto, Jawa Timur, Senin (13/12). Foto: Dokumen Ketum PKN Gede Pasek Suardika

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) merayakan Hari Nusantara yang jatuh pada 13 Desember dengan menanam pohon Maja dan Trembesi di pekarangan Petilasan Gajah Mada, Mojokerto, Jawa Timur, Senin (13/12).

Pohon Maja dan Trembesi yang ditanam itu diketahui pemberian keluarga besar politikus nasional Anas Urbaningrum yang dikirim oleh Anna Luthfie.

Ketua Umum PKN Gede Pasek Suardika menyebut petilasan Gajah Mada ialah tempat bersejarah sehingga parpolnya memilih lokasi tersebut sebagai penanaman pohon.

"Di sini pula diyakini Patih Gajah Mada mengucapkan Sumpah Palapa," kata Gede Pasek dalam keterangan persnya, Senin (13/12).

Gede Pasek dalam keterangan persnya juga berharap semua masyarakat ingat kejayaan Majapahit sehingga PKN memperingati Hari Nusantara di Petilasan Gajah Mada.

Menurut dia, kejayaan Majapahit dahulu perlu menjadi lecutan semua anak bangsa membesarkan Indonesia.

"Persoalan kita ke depan bagaimana merajut bangsa besar ini menjadi berdikari mandiri dan gotong royong royong untuk kemakmuran bangsa dan negara Indonesia," ujarnya.

PKN turut membacakan ikrar parpol selain menanam pohon di Petilasan Gajah Mada.

Pohon maja dan trembesi yang ditanam kader Partai Kebangkitan Nusantara merupakan pemberian keluarga besar politikus nasional Anas Urbaningrum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News