Partai Nasionalis Dipastikan Dominasi Pemilu 2014

Partai Nasionalis Dipastikan Dominasi Pemilu 2014
Partai Nasionalis Dipastikan Dominasi Pemilu 2014
JAKARTA - Board of advisor Center for Strategic and International Studies, Jeffrie Geovanie memastikan partai-partai nasionalis yang akan kembali menguasai peroleh kursi di parlemen pada Pemilu 2014. Keyakinan itu didasari dengan strategi pemenangan yang diterapkan menghadapi pesta demokrasi lima tahunan.

"Pemilu legislatif 2014 masih satu tahun lagi, namun bisa disimpulkan bila tidak ada peristiwa-peristiwa sangat luar biasa, maka PDIP, Gerindra, Golkar dan Demokrat akan menguasai parlemen dengan kursi lebih dari 80 persen," kata Jefrrie dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (28/4).

Jeffrie menjelaskan Demokrat yang hampir karam akan kembali berjaya. Keputusan mengadakan konvensi capres dengan format yang demokratis akan mampu memulihkan citranya dari partai yang dipersepsikan korup menjadi partai yang kembali memberikan harapan.

Sedangkan Golkar kata dia juga tetap akan mendominasi. Dengan kekuatan caleg-calegnya yang lebih mapan dan sangat merata di seluruh Indonesia dipastikan mampu mengembalikan kejayaannya setidaknya dengan perolehan 20 persen kursi.

JAKARTA - Board of advisor Center for Strategic and International Studies, Jeffrie Geovanie memastikan partai-partai nasionalis yang akan kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News