Partai Sudah Siapkan Balon Wako

Partai Sudah Siapkan Balon Wako
Partai Sudah Siapkan Balon Wako
MEDAN -- Suhu politik di Kota Medan menjelang pilkada tahun depan, mulai menghangat. Sejumlah partai mulai terang-terangan menyebut sejumlah tokoh yang akan diusungnya. Bahkan, sebagian sudah secara resmi menetapkan para kandidat yang bakal dimajukan. DPD PAN Kota Medan misalnya, sudah menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).  Hasilnya, menetapkan Ahmad Arif sebagai kandidat Calon Wali Kota Medan/Wakil Wali Kota Medan.

Ketua Stering Komite Rakerda yang juga Sekretaris DPD PAN Kota Medan, Aripay Tambunan menjelaskan, keputusan partainya ini sudah sesuai dengan hasil rapat dan usulan dari sejumlah pengurus cabang PAN Kota Medan. "Dengan sistem bottom up, dari bawah ke atas sangat sesuai dengan AD/ART. Begitu pun kami tidak bisa mencalonkan tunggal, jadi sekarang ini menunggu koalisi dengan partai lainnya, tapi kalau untuk sosoknya sudah pasti Ahmad Arif," tegas Aripay kepada JPNN.

Sama dengan PAN, DPD PKS Kota Medan juga sudah menetapkan nama. Hanya saja, PKS memutuskan tiga nama, dan menunggu koalisi dengan partai lain. Ketua Politik Hukum dan Keamanan DPD PKS Kota Medan, Abdul Rahim Siregar menyebutkan, ketiga nama itu adalah Sigit Pramono Asri, Surianda Lubis dan Ikrimah Hamidy. Sosok ketiganya sudah diputuskan oleh DPW PKS Sumut dan tim penjaring, setelah itu barulah diputuskan satu nama dari ketiga nama itu.

PKS optimis bisa memenangkan pilkada Kota Medan. Alasannya, PKS sudah punya pengalaman mengajukan jagonya pada pilkada Medan 2005 silam. "Kalau berdasarkan pengalaman, kami sudah punya. Jadi sekarang ini tinggal menggalang kekuatan untuk koalisi dan menunggu dukungan dari masyarakat," ucap Abdul.

MEDAN -- Suhu politik di Kota Medan menjelang pilkada tahun depan, mulai menghangat. Sejumlah partai mulai terang-terangan menyebut sejumlah tokoh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News