Partisipasi Pemilih Diprediksi di Atas 65 Persen

Partisipasi Pemilih Diprediksi di Atas 65 Persen
Partisipasi Pemilih Diprediksi di Atas 65 Persen
JAKARTA - Tingkat partisipasi pemilih dalam pemilihan umum kepala daerah DKI Jakarta diprediksi di atas 65 persen. Jumlah itu otomatis melebihi tingkat partisipasi pemilih pada pemilukada DKI Jakarta 2007 lalu.

"Saya tidak tahu persis, tapi kalau melihat situasi sekarang minimal sama atau bisa jadi lebih besar dari sebelumnya. Pada 2007 itu terdapat partisipasi 65 persen dan golput 35 persen dan tahun itu pasangan yang maju cuma dua," kata peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI), Burhanudin Muhtadi, Rabu (11/7), di Jakarta.

Disebutkan, pemilukada sekarang pemilih Jakarta mempunyai pilihan yang banyak karena pasangan calon ada enam. "Masak dengan enam pasangan yang ada justru menurunkan partisipasi," kata Burhanudin.

"Kan aneh belum lagi pemberitaan media begitu intens terhadap pilkada sekarang. Menurut saya, ini  menjadi stimulasi untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk dapat menggunakan hak suaranya," kata Burhanudin. (boy/jpnn)

JAKARTA - Tingkat partisipasi pemilih dalam pemilihan umum kepala daerah DKI Jakarta diprediksi di atas 65 persen. Jumlah itu otomatis melebihi tingkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News